Punya Manfaat Ganda, Ini Cara Unit Tautan Mendukung Masa Depan Gen Z

Generasi Z diketahui sebagai generasi yang mempunyai tekad kuat untuk menjalani hidup sesuai passion.

Mereka juga diketahui sebagai generasi dengan pemikiran “out of the box” lantaran mempunyai mimpi yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Sebut saja, traveling keliling dunia, membangun bisnis sendiri, atau menjadi digital nomad.

Meskipun mempunyai tantangan yang berbeda, pengorbanan gen Z untuk menjadikan mimpi juga sama susahnya dengan generasi-generasi lain. Ini lantaran mereka sama-sama perlu berprofesi keras mencapai kemerdekaan finansial untuk menjadikan cita-cita hidup.

Oleh karena itu, mereka perlu mempunyai literasi finansial yang mumpuni sebagai fondasi utama, termasuk soal investasi dan perlindungan asuransi.

Dengan melek investasi, gen Z bisa mengembangkan aset-aset yang dimiliki supaya terus bertumbuh di masa depan. Sementara, asuransi berfungsi sebagai “payung” yang bisa melindungi mereka dari berjenis-jenis risiko, seperti gangguan kesehatan.

Salah satu produk finansial yang memadukan manfaat proteksi dan keuntungan investasi merupakan unit link. Sebagai kabar, unit link merupakan produk asuransi yang menggabungkan manfaat proteksi dengan manfaat investasi.

Pada produk asuransi tersebut, sebagian premi yang dibayarkan pemegang polis dialokasikan untuk pembelian unit investasi sesuai profil risiko nasabah.

Lalu, bagaimana cara unit link mendukung gen Z dalam mengejar passion? Simak ulasan berikut ini.

1. Perlindungan asuransi

Seperti telah dibahas sebelumnya, unit link memberikan manfaat sbobet88 proteksi sekaligus investasi. Meskipun punya manfaat investasi, produk utama unit link tetaplah produk asuransi.

Unit link memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan yang komprehensif. Produk ini memberikan uang pertanggungan kepada tertanggung jikalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti meninggal dunia atau cacat tetap total

Dengan manfaat perlindungan jiwa, generasi Z bisa merasa lebih tenang dan aman karena terlindungi secara finansial.

Selain tersebut pun memberi mereka kebebasan untuk mengejar passion tanpa perlu khawatir.

2. Fleksibilitas premi dan jatah investasi

Gen Z bisa memilih premi dan jatah investasi sesuai dengan keperluan dan profil risiko mereka pada unit link. Mereka bisa memilih membayar premi secara bulanan, tahunan, atau pun dalam satu kali pembayaran.

Misalnya premi, generasi Z juga bisa memilih jatah investasi mereka dalam berjenis-jenis jenis sesuai profil risiko dan tujuan keuangan, seperti deposito, obligasi, campuran, serta saham.

, nasabah yang mempunyai profil risiko konservatif bisa mengalokasikan investasi pada deposito atau obligasi. Sementara itu, nasabah yang mempunyai profil risiko agresif bisa memilih instrumen saham.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.