Penyakit Bisul Disebabkan Sebab Gejala, Berikut Penyebabnya

Bisul merupakan kondisi di mana terdapat benjolan di kulit yang berwarna merah berisi nanah dan terasa nyeri. Penyebab utama nanah merupakan adanya infeksi kuman pada folikel rambut (tempat bertumbuhnya rambut).

Penyakit kulit ini dapat menyerang siapa saja baik si kecil-si kecil maupun dewasa. Bisul di kulit akan sangat mengganggu kenyamanan. Akan melainkan banyak nanah yang akan sirna dengan sendirinya.

Simak penjelasan berikut untuk mengenal apa saja penyebab nanah dan sistem mengobatinya.

Penyebab Bisul
Bisul umumnya terjadi pada zona kulit yang mempunyai pertumbuhan rambut, acap kali bergesekan, dan berkeringat, seperti pada paha, ketiak, wajah, leher, malahan zona selangkangan. Namun nanah konsisten berpotensi untuk muncul di zona permukaan kulit lainnya.

Diinformasikan dari website WebMD, penyebab nanah kebanyakan slot thailand umumnya oleh infeksi oleh kuman Staphylococcus aureus.

Bakteri ini dapat masuk ke tubuh via luka yang ada di kulit atau via folikel rambut (tempat bertumbuhnya rambut).

Kecuali kuman Staphylococcus aureus, nanah juga dapat disebabkan oleh tipe kuman lainnya atau malahan jamur yang ada di permukaan kulit.

Ada beberapa kondisi yang dapat membikin orang menjadi lebih mudah bisulan, di antaranya:

Diabetes
Metode imun yang lemah
Kontak lahiriah dengan penderita nanah
Kurang menjaga kebersihan tubuh dan baju
Gizi tubuh yang tidak terpenuhi
Terpapar senyawa kimia berbisa yang mengiritasi kulit

Bisul dan jerawat mempunyai ciri dan gejala yang kurang lebih sama melainkan penyebabnya berbeda.

Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori padahal nanah disebabkan oleh infeksi kuman pada zona kulit yang terluka.

Metode paling mudah untuk membedakannya merupakan seandainya benjolan tersebut tidak kunjung sembuh dikala mengaplikasikan obat jerawat berarti kemungkinan itu merupakan nanah.

Gejala Bisul
Awalnya nanah ini dapat berupa merah-merah di kulit yang terasa gatal dan agak nyeri dikala diraba. Lama kelamaan nanah akan membesar menyusun sebuah benjolan berwarna merah dan terasa bengkak.

Bisul dapat terus membesar dan dalam beberapa hari akan melunak. Pada fase ini umumnya nanah akan terasa sangat nyeri dan mulai terlihat nanah di dalamnya.

Bisul dapat sembuh dan menghilang dengan sendirinya. Namun tidak jarang ada nanah yang seharusnya dikeluarkan terutamanya dulu absesnya supaya dia kempes.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.