Manfaat yoga untuk kesehatan fisik dan mental, tubuh bagian dalam dan atas

Jakarta Games bukan satu-satunya olahraga yang bikin berkeringat. Pasalnya, ada olahraga lain yang tidak perlu berpindah-pindah tempat dan mampu meningkatkan kualitas mental dan fisik, yaitu yoga. Yoga sendiri merupakan salah satu bentuk olahraga yang berasal dari India.

Fungsi tubuh dan pikiran ini telah dikenal selama ribuan tahun. Tujuan utama yoga sebenarnya jauh dari olahraga. Artinya, melepaskan kekuatan spiritual dan mental seseorang. Namun, yoga kini populer sebagai olahraga untuk melawan stres dan kecemasan yang menjangkiti masyarakat saat ini.

Berlatih yoga dapat menyehatkan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, latihan yoga secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan mental, sosial, emosional, dan spiritual.

Olah raga hadir dalam berbagai bentuk, baik dari segi gerak maupun pilaza.com manfaatnya. Namun secara umum gerakan yoga berfokus pada latihan pernapasan, meditasi, dan berbagai postur untuk menciptakan relaksasi dan mengurangi stres.

Maka tak heran jika yoga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Lebih lengkapnya, simak manfaat yoga untuk kesehatan fisik dan mental, dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.