Lazada Sustainability Academy Awards 2024, Dorong Para Pelaku Usaha Lokal Terapkan Bisnis Berkelanjutan

Penggagas platform e-commerce di Asia Tenggara, Lazada hadir di Indonesia bukan sekedar memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman dengan pengiriman pesat dan tidak dipungut bayaran ongkos kirim, yang disupport oleh layanan logistik Lazada yang menyeluruh saja. Lazada juga hadir untuk memberdayakan brand-brand lokal Indonesia, supaya bisa memahami aspek bisnis keberlanjutan.

Melewati unit bisnis Lazada Logistics Indonesia, Lazada merasa perlu berperan aktif dalam mengurangi akibat lingkungan dan menyokong keberlanjutan. Karenanya dari itu, Lazada meluncurkan Lazada Sustainability Academy (LSA) pada Oktober 2023, untuk memberdayakan bisnis yang mempunyai pola pikir dan pengetahuan menuju transformasi ke arah berkelanjutan.

SVP, Logistics, Lazada Indonesia, Adiputra Wiharja membeberkan bagaimana problem lingkungan ikut menyokong Lazada, untuk berkonsentrasi pada upaya pertumbuhan berkelanjutan dalam ekosistem digitalnya. Lazada juga memberikan konsentrasi pada pertumbuhan bisnis berkelanjutan dari aspek sosial dan ekonomi yang dijadikan dalam upaya edukasi di LSA.

Kami menyadari bahwa upaya keberlanjutan sepantasnya menjadi upaya slot power of ninja kolektif di antara segala pemangku kepentingan di dalam ekosistem ekonomi komputerisasi Lazada. Sebab itulah, Lazada tak cuma berkonsentrasi pada upaya keberlanjutan di dalam perusahaan sendiri, melainkan juga menyokong para pelaku bisnis lainnya di dalam ekosistem Lazada untuk lebih memahami konsep keberlanjutan dan mengintegrasikannya ke dalam operasional bisnis yang konsisten memberikan profit bagi pelaku bisnis,\\\” ujar Adiputra.

Edukasi Operasional Berkelanjutan di LSA

LSA dirancang untuk mengedukasi mengenai operasional berkelanjutan yang simpel, praktis, dan bisa disesuaikan untuk bisnis di bermacam-macam tahap keberlanjutan. Menyasar para para pelaku bisnis di ekosistem Lazada, supaya lebih memahami kerangka lingkungan, sosial, ataupun tata kelola bisnis (environment, social, and governance/ESG), Lazada Logistics menghadirkan Lazada Sustainability Academy (LSA) Awards 2024

\\\”Lazada Sustainability Academy Awards 2024 ini menjadi upaya kami untuk memberikan apresiasi terhadap para penjual di Lazada yang mempunyai kepedulian serta mulai bertransformasi ke arah keberlanjutan di dalam operasional bisnisnya,\\\” ujar Adiputra.

Seleksi Tiga Tahap di LSA Awards 2024

Lazada ingin bisa membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan di mana industri e-commerce tak cuma berperan dalam menumbuhkan ekonomi, melainkan juga dalam upaya keberlanjutan di Asia Tenggara. Di Indonesia, LSA Awards diselenggarakan selama enam bulan yang menyasar bisnis UKM lokal dan terdiri dari tiga tahap

Seleksi 30 dari lebih dari 200 penjual yang berminat bergabung dengan program LSA dan menelaah penerapan bahan dan kemasan ramah lingkungan mereka ketika ini
Workshop selama dua hari yang menolong penjual memahami bahaya penerapan plastik sekali gunakan dan mengeksplorasi alternatif bisnis berkelanjutan
Dua sesi pelatihan online, dicontoh oleh opsi untuk meregistrasikan diri menerima penghargaan, di mana lima penjual bisa memenangkan hadiah untuk upaya keberlanjutan mereka.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.