Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah saat Ramadhan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menegaskan selamanya mengadakan kegiatan sembako tidak mahal bagi warga ibu kota saat Ramadhan 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan sembako tidak mahal selamanya dilangsungkan sepanjang ramadhan fungsi meringankan keperluan warga. Heru menyebut, warga bisa membeli bahan pangan bersama dengan harga yang lebih tidak mahal dari pasaran.

Di bulan suci ini, sembako tidak mahal selamanya berlangsung layaknya biasa. Ini merupakan upaya untuk memelihara kestabilan harga pangan, agar penduduk bisa beribadah bersama dengan tenang,” kata Heru dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (14/3/2024).

Heru menyatakan, untuk menggelar sembako tidak mahal judi bola online Pemprov DKI Jakarta terus mengajak beragam pihak menjalin kemitraan. Diantaranya bersama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya, serta mitra pendukung Paguyuban Nelayan dan Pelindo.

“Kami ucapkan menerima kasih atas dukungan beragam pihak, agar kegiatan ini bisa konsisten dan berlangsung lancar,” ujar Heru.

Pada kegiatan sembako tidak mahal warga bisa memperoleh paket sembako seharga Rp 100.000 meliputi beras 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 1 kg.

Adapun Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan sembako tidak mahal sediakan sebanyak 1.000 paket sembako yang bisa diperoleh warga Jakarta.

Bahan pangan yang dijual pada lain mie instan, aneka bahan pangan protein hewani, layaknya daging ayam, daging sapi, telur ayam, cumi, dan lain sebagainya bersama dengan harga di bawah pasaran.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.