Cincin Wanita untuk Pencegahan HIV/AIDS

Health Mengetahui

Cincin Wanita untuk Pencegahan HIV/AIDS
Cincin Wanita untuk Pencegahan HIV/AIDS

Cincin Wanita untuk Pencegahan HIV/AIDS

Cincin organ intim wanita ialah salah satu cara pencegahan HIV/AIDS yang Slot777 Gacor dianjurkan oleh badan kesehatan dunia (WHO). Cincin organ intim wanita terbuat dari plastik berbentuk kecil dan lembut, yang dimasukkan ke organ intim wanita. Cincin ini akan melepaskan obat dapivirine dalam dosis kecil selama sebulan. Obat ini mencegah infeksi HIV. Juru bicara badan penanggulangan AIDS dunia, Ben Phillips mengatakan, profit dari cincin ini ialah kebebasan bagi wanita untuk mengaplikasikannya tanpa persetujuan orang lain.

Bagi wanita yang pasangannya tidak berharap menerapkan kondom atau mengijinkan minum obat pencegahan HIV, cincin ini bisa jadi opsi,\\\” katanya seperti dikutip dari abcnew. Cincin organ intim wanita ketika ini tidak diperjualbelikan dan cuma tersedia di negara-negara Afrika.

Diproduksi oleh perusahaan di Swedia, hak penyebaran alat ini berada di tangan lembaga nonprofit untuk diberikan terhadap para wanita dari golongan beresiko tertular HIV/AIDS secara free. WHO merekomendasikan pemakaian cincin ini sebagai pelindung tambahan bagi para wanita yang paling beresiko terpapar HIV.

Ketika ini HIV masih menjadi penyebab kematian terbesar pada wanita muda di Afrika, di mana 60 persen kasus HIV baru terjadi pada wanita. Berdasarkan WHO, cincin organ intim wanita bisa menurunkan risiko tertular HIV hingga sepertiganya. Studi lain juga menyebut risiko penulara bisa ditekan hingga 50 persen.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.